fbpx
Jessica Melihat Indahnya Dunia Hanya Dengan Sebelah Mata
January 13, 2020 No Comments Info Terbaru Publishing PAPI

Jessica Aulia Putri, merupakan putri binaan PAPI yang saat ini berusia 10 tahun dan duduk di kelas 4 sekolah dasar.

Please accept YouTube cookies to play this video. By accepting you will be accessing content from YouTube, a service provided by an external third party.

YouTube privacy policy

If you accept this notice, your choice will be saved and the page will refresh.

Kisah Jessica di Youtube Channel: Yayasan PAPI

Putri binaan kami tersebut memiliki kelainan mata. Dimana mata kanannya sudah tidak jelas untuk melihat objek dan mata kirinya sudah tidak bisa melihat lagi.

Di dalam kontrakan berukuran 4×3 meter persegi, sang Ibu menuturkan, sakit matanya mulai terdiagnosa sejak umur 8 bulan; ketika mata sebelah kirinya mengeluarkan darah. Kondisinya tersebut mengharuskannya untuk melakukan operasi. Namun, saat itu usianya masih terlalu kecil sehingga operasi harus ditunda sampai usianya cukup, yaitu lima tahun.

Ketika berusia 2 tahun, dan adiknya Ali berusia 8 bulan, Sang Ayah yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia karena sakit keras. Hal itu pun berdampak kepada rencana operasi mata Jessica. Dengan keadaan ekonomi yang jauh panggang dari api, sang Ibu tercinta hanya bisa pasrah dan rela dengan keadaan putrinya.

Harapan sempat hadir menyapa ketika Ibunya memutuskan untuk menikah lagi demi ekonomi keluarga. Dan dari pernikahan keduanya, beliau dikaruniai dua orang anak. Namun, pernikahan itu tak bertahan lama, karena biduk rumah-tangganya luruh, meninggalkan sang Ibu dengan peluh, berupa tanggungan empat anak yang masih belia.

***

Waktu pun berlalu, dan Jessica baru bisa kembali mendapat pemeriksaan setelah usianya menginjak 10 tahun di Rumah Sakit Cibabat, Kota Cimahi. Menurut dokter yang memeriksanya, mata kiri ananda yang terlambat tertangani sudah tidak memungkinkan lagi untuk melihat, sehingga saat ini penglihatannya hanya bergantung kepada mata kanannya. Itupun sudah mulai tak nyaman untuk dipakai beraktifitas, karena tak mampu lagi melihat objek dengan jelas. Sehingga Jessica dirujuk untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke RS Mata Cicendo.

Pemeriksaan Jessica

Yang kuat, ya, Anakku. Mungkin kamu tak memiliki kesempurnaan seperti anak-anak yang lain, tetapi kamu memiliki ketabahan, kesabaran dan cinta dari keluarga dan kami (para donatur dan relawan).

Ayah-Bunda, dimanapun berada, mari ulurkan do’a, cinta, dan genggaman kasih sayang untuk Jessica, sehingga mata kanannya yang menjadi tumpuannya saat ini untuk melihat masa depan bisa tertangani dengan baik dan semoga ada jalan untuk kesembuhan yang paripurna. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Tags
Info Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *